Selasa, 02 Agustus 2011

mimpi

disuatu siang yg amat terik, aku berjalan sendiri di sekolah. entah apa maksutnya, tapi aku terus saja berjalan. kulihat sekitar, semua murid sedang bersenda gurau baik di dalam dan di luar kelas. pasangan-pasangan sedang duduk didepan koridor kelas. aku terus saja melanjutkan langkahku. menyapa setiap teman yg terlihat olehku. aku berjalan tanpa arah, tak tentu ingin kemana.
kemudian tiba-tiba dari arah koridor disampingku, kamu datang. jantungku berdegup kencang. mulailha aku salah tingkah. ternyata kamu melihatku, aku tersenyum semanis yg aku bisa. kamu membalas senyumku. lalu kamu menjajari langkahku. dengan manisnya berkata "mau kemana?" aku hanya menaikkan bahu dan tersenyum. "yaudah ikut aku aja yuk". tanpa ada jawaban dariku, kamu sudah menuntunku untuk berjalan ke koridor kelas 11.
kamu mengajak aku berkeliling, menunjukkan tempat-tempat favorite kamu. disetiap tempat yg kamu tunjuk, pasti kamu punya cerita lucu tentang tempat itu. berkali-kali aku dibuat sakit perut saking seringnya tertawa. aku suka cara tertawamu, lepas dan gak dibuat-buat :) . beberapa kali kamu mencoba bercerita horror, tapi tak pernah berhasil karna pasti pada akhirnya kamu tertawa. "ekspresi muka kamu lucu, ketakutan banget" itu alasan kamu. dengan sebel aku malingin muka dan mulai aksi 'mengerucutkan bibir'. kamu pun tertawa. "peliiiiii, jangan ngambek dong", ujarmu dengan mengerjap-ngerjapkan mata. lucu sekali. tak tahan akupun tertawa. kita tertawa bersama-sama. banyak mata melihat ke arah kita, tapi kita tak menyadari.
kamu pun mengajak aku kembali ke lapangan basket. disana kamu obrolin banyak hal. mulai dari hal serius, sampai hal-hal konyol lainnya. kita gak sadar, orang ada yg main basket. sekalinya, bola basket itu nyaris kena ke aku. kamu marah banget ke orang yg main basket. setelah semua yg lagi main basket minta maaf sama aku, barulah kamu gak marah-marah lagi. "kamu serem deh kalo udah marah. kaya harimau. rizka takut". "masasih? engga kok, aku kasam aja mereka main basket gak hati-hati. kalo aja tadi kamu kena. huh! udah aku tumbuk tuh orangnya". aku hanya bisa tertawa melihat kamu. kamu emang bener-bener lucu.
entah kenapa tiba-tiba aku teringat ada handsaplast kecil di saku aku. aku keluarin handsaplast itu, "rizka ada oleh-oleh buat kamu" terus aku pasangin handsaplast itu di dahi kanan kamu "nah, kalo kaya gini kamu lebih mirip power ranger". aku kira kamu bakalan ngetawain aku, ternyata kamu cuma senyum sambil bilang makasih. tau gak sih, aku suka mata kamu saat kamu senyum, sangat amat suka!
habis itu kita balik ke arah kelas aku. kita ngobrol seru tentang berbagai hal. asal kamu lihat aja hal-hal aneh dikit, pasti kamu komentarin. dan komentar kamu ini selalu lucu. gak terasa aku udah nyampe aja didepan kelas. anak-anak kelas aku ternyata cuma main didalam kelas aja. kamu lihat aku sekali lagi, mandangin aku dalam-dalam di mata. awalnya aku gak bisa, tapi lama-lama aku paksain, aku bisa natap mata kamu juga. saat itulah kamu bilang "aku sayang kamu, rizka" , terus kamu teriak sama anak kelas aku "woooi! jagain rizka ya! sempat lecet sikit tengok kalen!" kompak anak kelas aku ketawa. kemudian kamu ngedipin mata ke aku lalu pergi. aku masuk ke kelas. kemudian aku sadar aku belum bilang makasih. aku buru-buru keluar lagi dan kamu udah gak ada! aku lihat ke sekeliling kamu gak ada. ke koridor samping juga gak ada. gak mungkin kamu pergi secepat itu. cuma seling beberapa detik! mulailah aku manggil nama kamu. berkali-kali, tapi gak ada jawaban. entah kenapa air mata aku tiba-tiba udah ngalir aja. aku mulai teriak-teriak panik manggil kamu. tapi kamu tetep gak ada. aku makin nangis sejadi-jadinya...
kemudian aku terbangun dari tidur, pipi udah basah, dan yg pertama kali aku ucapkan, "aku kangen kamu o..."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Template by Delicious Design Studio