Sabtu, 11 Februari 2012

aku...takut jatuh cinta

Kalian selalu tertawa tiap kali aku ikutan ngomong tentang cinta. apalagi kalau cerita cintanya yang sedih-sedih tiap perkataan aku pasti bisa kalian ejek dan bilang aku 'curhat'. aku pun selalu ikut tertawa bersama kalian.
Kemudian kalian cerita tentang sikap cowok yang menurut kalian so sweet. terus aku ikutan ngomong tentang so sweet menurut aku. kalian semua tertawa dan berkata 'cian yang jomblo'.
Lalu kalian bertanya kenapa aku gak mau pacaran. terus aku bakal bilang "gak ah takut". kalian lagi-lagi tertawa karna tau kelamnya masa laluku dalam hal seperti ini. dan aku selalu ikut tertawa bersama kalian, mungkin terkadang pura-pura kesal. konyol sekali.
tapi gimana kalau ternyata semuanya benar? kalau ternyata aku takut jatuh cinta. takut berada dua kali didalam kegelapan. takut semakin terperangkap didalamnya dan kemudian gak bisa kembali lagi. takut nyakitin orang lain, dan lebih-lebih nyakitin diri sendiri.
percayalah teman, aku tau rasanya sakit hati. aku tau sakitnya ditinggalkan. aku tau perihnya cinta yang bertepuk sebelah tangan. aku tau semua rasa sakit saat aku merasakan 'perasaan' itu. tapi aku tidak sebegitu bodohnya untuk tidak belajar dari masa lalu. seperti yang bu fau selalu ajarkan 'sejarah berguna untuk panutan dalam menjalani masa depan, agar tidak mengalami kesalahan yang sama'. dan disinilah aku sekarang, di satu titik yang aku sebut takut akan segala hal yang berbau romantisme. aku takut jatuh cinta, dan aku takut dicintai. aku takut saat aku mulai percaya dan ternyata cinta itu palsu. aku gak mau munafik bilang gak akan pernah jatuh cinta . aku trauma, tapi aku gak sebodoh itu. karna aku tau kadang kala cinta itu manis, indah dan aku yakin aku juga ingin merasakan semua hal indah yang kalian rasakan dengan cinta. tapi mungkin tidak sekarang, belum. seperti kata William Shakespear:
you say you love rain, but you open your umbrella
you say you love the sun, but you find a shadow spot
you say you love the wind, but you close your windows
this is why i am afraid, you say that you love me too.
aku percaya Allah nyiapin yang terbaik. kalau gak sekarang, mungkin besok, atau lusa, atau bulan depan, atau tahun depan, atau bisa jadi kapan saja. yang aku tau sejauh ini hidup aku masih tetap indah dan menyenangkan dengan kalian semua disampingku! ^o^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Template by Delicious Design Studio